Teknik Fisika ITB Adakan Lomba PLC

Selasa, 23 Februari 2010, Program Studi Teknik Fisika, Fakultas Teknologi Industri ITB telah mengadakan Lomba Programmable Logic Controller (PLC). Lomba PLC tahun 2010 merupakan lomba PLC ke-3 sebagai kelanjutan Lomba PLC 2008 (123 tim) dan Lomba PLC 2007 (63 tim) yang diikuti oleh tim dari seluruh Indonesia. Lomba mahasiswa tingkat nasional PLC ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Program Studi Teknik Fisika ITB.

Lomba PLC 2010 dibuka oleh Dr. Dwiwahju Sasongko (Dekan FTI), lomba akan berlangsung pada tanggal 23 – 24 Februari 2010 di Gedung Aula Timur ITB dengan mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia Nasional di bidang PLC”. Kriteria penilaian lomba meliputi: program memecahkan kasus yang diberikan, Teknik Pemrograman Ladder, Efektif dan Efisien dalam menggunakan memori dan instruksi yang ada dalam program serta kreativitas dalam pemrograman.

Selain lomba pada saat bersamaan juga terdapat workshop dan pameran PLC yang didukung oleh para sponsor diantaranya Mitsubishi Electric Corporation, PT LEN, PT Trimaxindo Aditama dan lain-lain

Berita Terkait